Senin, 04 November 2013

Contoh Tender



Reference No           : 1078
Entity                         : PEMDA DKI JAKARTA
Contract No              : 16/P-VII/1.712.2
Closing Date/Time   : 3 Sep 05 14:00

Brief Tender  Description
JASA KONSTRUKSI PERUMAHAN

Tender Detail
PENGUMUMAN
NOMOR: 16/P-VII/1.712.2
Panitia Pengadaan Barang/Jasa Dinas Perumahan Prop. DKI Jakarta akan mengadakan pelelangan umum dengan penjelasan sbb :
Bidang : Sipil, Arsitektur dan Pemasok barang/Jasa lainnya.
Sub Bidang: Gedung , Pabrik dan peralatan/suku cadang
Kualifikasi: K1 dan K2
Pelelangan akan menggunakan ketentuan Pedoman Pelaksanaan pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.
Pendaftaraan /pengambilan dokumen lelang, dimulai tanggal 4 Agustus 2005, bertempat di Kantor Dinas Perumahan Propinsi DKI Jakarta, Jl. Taman Jatibaru No. 1 Jakarta Pusat.

Jakarta, 3 Agustus 2005
PANITIA PENGADAAN BARANG/JASA
DINAS PERUMAHAN

Submission Details Address:
JL. TAMAN JATIBARU NO.1
JAKRTA PUSAT
INDONESIA
Phone             : -
Fax                  : -

Dokumen lelang yang disiapkan owner ( pemilik proyek) atau diwakili konsultan antara lain:
  * Rencana kerja dan syarat-syarat
  * Syarat-syarat megikuti lelang
  * Jadwal lelang
  * Daftar pekerjaan dan volume masing-masing pekerjaan ( bill of quantity)
  * Gambar perencanaan proyek
  * Definisi proyek
Dokumen lelang yang disediakan kontraktor dalam penawaran proyek konstruksi antara lain:
  * Surat keterangan ahli konstruksi
  * Pengalaman kerja perusahaan
  * Daftar tenaga ahli
  * Daftar peralatan proyek
  * Schedule, atau jadwal proyek (kurva s, network planning atau bar chart)
  * Metode pelaksanaan proyek
  * Surat jaminan pelaksanaan dari bank
  * Foto kopi KTP dan ijazah tenaga ahli
  * Rencana anggaran biaya pelaksanaan proyek
  * Struktur organisasi pelaksanaan proyek
  * Spesifikasi bahan yang akan dipakai untuk proyek

Sumber :

SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan)

SIUP merupakan surat yang diperlukan untuk menjalankan suatu usaha dimana surat ini dikeluarkan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan kota atau wilayah domisili perusahaan tersebut. SIUP dibedakan menjadi 3 golongan bedasarkan modal dan kekayaan perusahaan tersebut, yaitu :
  1. SIUP Besar, untuk perusahaan dengan modal dan kekayaan diatas Rp 10.000.000.000,-
  2. SIUP Sedang, untuk perusahaan dengan modal dan kekayaan diatas Rp 500.000.000,- (antara Rp 500.000.000,- sampai Rp 10.000.000.000,-)
  3. SIUP Kecil, untuk perusahaan dengan modal dan kekayaan sampai Rp 200.000.000,- (antara Rp 200.000.000,- sampai Rp 500.000.000,-)
Dalam pengurusan SIUP, dokumen yang dibutuhkan adalah :
  1. Fotocopy akta notaris pendirian perusahaan (perusahaan perseorangan tidak perlu)
  2. Fotocopy SK pengesahan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (untuk CV, Koperasi, Frima, Perusahaan perseorangan tidak perlu)
  3. Fotocopy NPWP perusahaan
  4. Fotocopy KTP pemilik / direktur utama / penanggung jawab perusahaan dan pemegang saham
  5. Fotocopy SITU dari pemda setempat
  6. Fotocopy KK jika pimpinan / penanggung jawab perusahaan adalah perempuan
  7. Fotocopy surat keterangan domisili perusahaan
  8. Fotocopy surat kontrak / sewa tempat usaha / surat keterangan dari pemilik gedung
  9. Fotodirektur utama / pimpinan perusahaan ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar
  10. Neraca perusahan.
 Contoh 
SiUP kecil  : 

 SiUP Menengah :

siup besar :
Sumber :

http://ryshand.blogspot.com/2013/11/dokumen-legal-aspek-pendirian.html